Thursday, March 14, 2013

Tentang Ketidakpuasan dan Kayu Bakar

Manusia itu memang tempatnya khilaf dan salah, dengki dan iri, kecewa dan selalu gak puas ya. Misal dengan rizki yang udah kita dapet sekarang masih aja berpikir; gilee ni temen dapat kerjaan bagus banget di tempat yang manstap, ato waahh.. hebat gila dia dapet beasiswa ke LN euy, kadang waahhh.. temen udah ada yang nikah lagi ni, trus saya kapan? :D.  Udah dikasih kulit maunya hati, udah di kasih hati maunya jantung. Duuhhh.. hati-hati tu kolesterol semua! :D
Jadi ingat pas adek saya mengingatkan kakaknya pas si kakak ngeluh harus bayar ini, bayar itu, belum bisa beliin ini dan itu, tapi tabungan belum mulai terisi-isi juga. Katanya, ‘Kalo mikirnya kayak gitu mah gak akan pernah puas mbk’. Eh.. iya ni, diingetin hehe.. kadang lebih dewasa juga ni si adek ^^v. Emang kalo untuk yang satu ini cuma bisa di-stop dengan satu kata deh, ‘syukur’ dah, stop! :)
Tapi memang wajar sih kalo manusia gak pernah ada puasnya. Kalo manusia udah puas dengan apa yang didapet gimana jadinya hidup donk, datar-dataaar aja, gelap mungkin malah! Misalnya ni kalo Thomas Alfa Edison udah puas dengan penemuannya yang ke-1092, tentu gak akan pernah ada bohlam lampu yang sampai sekarang menerangi rumah-rumah kita.
Jadi.. harus di bawa kemana ketidakpuasan ini? Dibawa demo ke DPR kah? Ato ke KPK mungkin? (hadeeww mulai ngelantur). Kalo boleh jawab ni dari saya, jawabannya cukup dipendam di hati (maksudnya diem ajaa.. gak usah jawab apa-apa*lhoo :D). Tapi buatlah ‘dipendam’-nya ini jadi ‘Bukan diPendam Biasa’.
Kalo ketidakpuasan diibaratkan sebagai kayu bakar, seharusnya dia bisa menyalakan api dalam tungku-tungku perjuangan. Sekali dia dinyalakan, apinya akan berkobar membuat tungku-tungku tetap mengepulkan asap-asap pertanda kehidupan. Sehingga manusia terus akan berjalan ke depan meninggalkan jejak-jejak perjalanannya di belakang.

So.. yuk kita belokkan ke arah kanan! Dari ketidakpuasan jadi intropeksi diri, cari lubang-lubang kesalahan dan segera perbaiki. Dari ketidakpuasan jadi inspirasi, cari celah-celah dan temukan jalan mu sendiri. Sampai kau temukan, here’s the new me! :)
#Sebuah renungan lebih untuk diri sendiri :)

2 comments:

Unknown said...

kepuasan dan bersyukur adalah 2 kata yg berbeda,jangan disamakan....

Unknown said...

disini bukan disamakan, tapi mencari celah dalam ke-negatifan. hmm.. kurang lebih seperti itu :)

thanks for the comment sis :)

Post a Comment