Friday, May 31, 2013

Saya Berhenti Merokok Karena .....

Sebuah saduran untuk Hari Bebas Tembakau Sedunia, 31 Mei 2013.
Untuk kembali menumbuhkan semangat dalam berhenti merokok. Semangat Kawaaans, Pakdhe, Paklik, Om, Tante, Tulang, Opung, Abang, Uda, Simbah, karena tidak ada kata terlambat untuk sesuatu yang baik \^_^/

Aku yo ora gelem tho nak sesuk kudu ngandani karo anak-anakku, aku loro kanker.’ – Joko S, 36 thn, Tegal

‘Saya didiagnosa terkena penyakit paru obstruktif kronik dan sangat sulit bernafas.’ – Agus, 56 thn, Surabaya

‘Saya mempunyai anak perempuan, baru 10 bulan, sedang lucu-lucunya. Saya sangat sayang padanya dan ingin melihatnya tumbuh besar, serta menunjukkan arah yang benar dalam hidup ini. Saya berhenti merokok sejak mengandung dia.’ – Dian, 32 thn, Jakarta

‘Bapakku ning ngendi-ngendi kudu bawa tabung oksigen gara-gara rokok... Dan akhire aku ndelok bapak sedo.’ – Lintang, 28 thn, Yogyakarta

‘Abdi pernah siga bade ngantunken pas umur 42 taun gara-gara keuna struk jeung pendarahan dina otak.’ – Mohamad Yasin, 48 thn, Bandung

‘Gigi saya terlihat mengerikan dan saya benci gigi yang jelek.’ – Aditya, 37 thn, Semarang

‘Aku benci kerutan, terutama di wajah, dan merokok memperbanyak kerutan itu.’ – Yanti, 39 thn, Bogor

‘Gw cape tergantung ama rokok. Cuma buang-buang waktu, kesehatan dan duit aja. Mending duitnya gw tabung untuk beli rumah.’ – Robby, 32 thn, Tangerang

‘Saya melihat anak laki-laki saya yang tampan dan baru berusia 10 tahun, berpikir kalau saya tidak berhenti merokok sekarang, saya mungkin tidak akan dapat melihatnya tumbuh dewasa, menikah dan punya anak sendiri.’ – Joseph, 42 thn, Manado

Sedangkan dari Ayah saya sendiri, ‘Saya berhenti merokok lebih dari 13 tahun yang lalu, selain dari sisi kesehatan yang semua orang tentu sudah tahu, dari segi hubungan suami istri merokok itu menghilangkan romatisme :D, dari sisi anak tentu mengganggu kesehatan tumbuh kembang anak saya, sedangkan dari sisi sosial mengganggu orang lain dengan asap dan bau rokoknya.’

Hahahhahaha.. kocak sekali Bapak saya ini, tapi suka banget dengan alasan romantismenya. Semoga romantisme ini selalu dijaga sampai Akung-Uti yaaa Pae :D. Uhuuk…


Ada banyak orang yang sudah memutuskan untuk berhenti merokok dan berhasil. Meski tidak mudah, Anda pun dapat seperti mereka.
Mulailah dengan mencari alasan untuk berhenti merokok, dan isi titik-titik pada ‘Saya berhenti merokok karena .....’ dengan alasan sendiri.

Buatlah program pribadi untuk berhenti merokok dan jadikan program ini sebagai prioritas utama sejak saat ini. Anda tidak akan pernah menyesali keputusan untuk berhenti merokok.
Pesan Sponsor:
MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN

Dengan sedikit tambahan pribadi :D


0 comments:

Post a Comment